Berita

Ketua Forsikatel Group: Kurasi UKM Sumatera Untuk Ajang Telkom Craft Indonesia

By  | 

Ketua Forsikatel Group Ny. Evelita Alex J. Sinaga, mengatakan bahwa ibu-ibu Forsikatel di Palembang menekankan untuk melek forsikatel, melek perusahaan dan melek tentang kesehatan untuk mendukung suami kita sebagai bagian dari perusahaan ini. Kerjakanlah dengan ihklas sehingga tidak membuat capek dan jenuh. Demikian awal sambutannya saat bertatap muka dengan pengurus forsikatel Palembang, Senin (31/2).

Adapun tujuan kunjugan Ketua Forsikatel Group dan tim adalah untuk melakukan kurasi terhadap UKM-UKM yang akan diseleksi untuk mewakili Sumatera dalam event pameran Telkom Craf Indonesia pada Maret 2017 yang akan datang.

Hadir pada acara ini, SGM CDC Sulthonul Arifin, SM Bina Lingkungan, Hary Susanto, SM Program Kemitraan, Wahyudi dan Muliya Hartono selaku Mgr. CD dan tim Regional 1. Selanjutnya Ny. Evelita membuka Telkom Craft Indonesia didampingi tim dan Lufti Hasan sebagai Curator sekaligus Founder Jakarta Vintage.

“Pameran Telkom Craft Indonesia ini adalah yang pertama dan kami sekarang akan mekakukan kurasi terhadap 18 UKM yang sudah diseleksi sebelumnya. Selanjutnya yang memenuhi kriteria, nanti akan mewakili Sumatera di tingkat nasional agar kedepan via pameran Telkom Craft akan lebih dikenal oleh masyarakat luas baik langsung maupun melalui belanja.com,” ujarnya.

“Melalui pameran Telkom Craft Indonesia ini diharapkan hasil kerajinan dan karya dari UKM dapat lebih dikenal oleh masyarakat, baik nasional maupun internasional, karena itulah adalah support Telkom terhadap UKM dan harapan Forsikatel untuk memajukan UKM,” imbuhnya.

Lebih jauh Ny. Evelita menyampaikan bahwa Telkom juga memiliki Rumah Kreatif BUMN (RKB) sebagai wadah bagi UKM untuk berlatih baik design, packaging, baranding dan cara mempublikasikan produk sehingga mempunyai daya saing yang baik.

Selama proses kurasi satu hari penuh, tim kelihatan sangat gembira dan ditail menanyakan para UKM terhadap produk, mulai dari design, branding, warna dan penggunaan teknologi (sosmed) sebagai media promosi dan sales.

“Evaluasi awal para curator menyampaikan, produk UKM ini umumnya sudah bagus, namun untuk kesempurnaannya perlu sentuhan designer, sementara untuk UKM yang dipilih untuk ikut pameran Telkom Craft Indonesia direncanakan akan diplenokan di Denpasar sekaligus diumumkan serentak,” ujar Ny. Evelita. (Syafrizal/red03)

Official Akun Admin Forsikatel Group

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *